4 Tips Mudah Yang Akan Meringankan Pekerjaan mu

diambil dari pexels.com

Hallo semuanya, Pernah gak sih ngerasa pekerjaan yang numpuk membuat kita merasa tidak sanggup dengan tugas yang diberikan? saya rasa untuk para pekerja sudah sangat sering dialami, apalagi kalo sudah masuk ke peak season.

admin ngangguru walau pengangguran tau kok rutinitas para pekerja, dan untuk para pengangguran yang sedang berusaha mencari kerja, saya ingin berbagi tips sedikit agar temen-temen tidak kaget dengan kondisi yang akan temen-temen alami.

Tips apa sih yang mau saya bagi? sesuai judul di atas, saya mau berbagi tips mempermudah dan memperingan pekerjaan. walau cukup aneh, seorang pengangguran berbagi tips untuk pekerja, tapi saya yakin ini ampuh untuk diterapkan.

langsung aja check it out !

1. Mengatur Mood Dalam Menyelesaikan Tugas

penyakit dari kebanyakan pekerja adalah mereka bekerja dengan mempertimbangkan mood mereka, ketika temen-temen kerja mood adalah hal yang seharusnya dikesampingkan, karena yang dituntut oleh lingkungan adalah profesionalitas. jadi tidak ada kata enggak untuk tugas yang diberikan, kecuali memang tidak sanggup.

jika teman-teman adalah tipe yang tidak bisa lepas dari mood untuk bekerja, mengatur mood adalah jalan terbaik agar tidak memaksakan untuk bekerja, sebagai contoh ketika mood atau suasana hati sedang tidak bagus, coba lah bekerja dengan menggunakan musik yang sedikit keras seperti rock atau jenis musik lainnya yang dapat membangkitkan semangat.

atau anda adalah orang yang berkebalikan, yang bisa membangkitkan mood dengan kondisi yang tenang, maka coba lah untuk mencari tempat yang tenang dan santai untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

2. Terus Update Pengetahuan Anda di Bidang Pekerjaan Anda

Hampir semua perusahaan besar biasanya memiliki acara untuk memaintance soal pengetahuan para pekerjanya, seperti melakukan training, gathring, atau coaching untuk meningkatkan kemampuan atau pengalaman bekerja temen-temen.

Tetapi, kekurangan dari acara-acara di atas yang bertujuan meningkatkan kemampuan temen-temen biasanya bersifat tekstual, artinya pengetahuan yang di sampaikan terbatas dengan teks yang diambil dari pengalaman dan pengamatan sebelumnya sebelum disampaikan kepada temen-temen, mengapa menjadi kurang? karena kondisi dari kejadian yang akan dialami bisa saja berbeda secara teknisnya.

maka dari itu, mengupdate pengetahuan melalu sharing pengalaman dengan teman yang se-profesi atau dengan melihat perkembangan teknologi yang dapat membantu pekerjaan adalah salah satu jalan pintas agar memudahkan pekerjaan.

perbedaan pengalaman dalam menangani pekerjaan akan memberikan hasil yang berbeda, terlebih temen-temen ditempatkan di lapangan yang memiliki banyak kemungkinan.

3. Membuat Rencana Untuk Menyelesaikan Pekerjaan Anda Se-efesien Mungkin

Tips selanjutnya adalah dengan membuat planning atau rencana untuk menyelesaikan pekerjaan temen-temen, anggap saja pekerjaan adalah problem yang harus diselesaikan, dengan membuat rencana yang lebih efesien temen-temen akan terbantu, dan yang paling penting adalah setelah membuat rencana penyelsaian yaitu dikerjakan.

Tetapi terkadang, rencana yang kita buat tidak sesuai harapan juga, maka dari itu saya sarankan juga membuat rencana cadangan, dan rencana-rencana lainnya untuk menanggulangi masalah di kemudia hari.

4. Menggunakan Sosial Skill

Salah satu skill yang sering diabaikan oleh pekerja, terutama freshgraduate atau pengangguran bersertifikat adalah tidak memiliki sosial skill yang mumpuni untuk bekerja, kemampuan intelegensi memang diperlukan namun, sosial skill seharusnya bisa menjadi salah satu cara untuk membuat pekerjaan semakin ringan.

sebagai misal, ketika diberikan proyek oleh atasan untuk diselesaikan, terlebih itu lebih adalah pekerjaan yang lebih bebas, seperti pekerjaan lapangan yang melibatkan banyak orang, sebaiknya tidak dibebankan semua pekerjaan pada temen-temen, tetapi dibagi kepada yang ahli.

di perusahaan besar pembagian tugas itu dilakukan juga untuk mengejar efektivitas dan efesiensi, maka ketika pekerjaan bisa dibagi, coba cara yang dapat menyelesaikan pekerjaan temen-temen dengan baik, walaupun baik atau buruk hasil juga menjadi tanggung jawab temen-temen, setidaknya temen-temen sudah belajar.

namun, jangan sampai salah mempercayai orang dengan mudah, di samping kapasitas orang yang ingin dibagi, tetapi pikirkan juga integritas orang yang ingin anda bagi tugas, agar lebih baik hasilnya.

Bagaimana dengan tips kali ini? semoga membantu temen-temen pengangguran yang mau masuk kerja atau para pekerja yang selalu merasa berat untuk bekerja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Banyak Sarjana yang Masih Menganggur di Indonesia?

Kerja Online Tanpa Modal Terpercaya Dari Ngangguru

Apakah Google Adsense di Blog Masih Menghasilkan Uang?